Setting email account di blackberry

Setting email account di blackberry dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Membuat user account di Blackberry :
Bila anda sudah memiliki account di blackberry, langsung ke langkah no. 2
  • Klik Menu Blackberry

  • Klik Setting

  • Klik Email Setting

  • Klik
    Create New Account .

  • Untuk menerima syarat-syarat perjanjian lisensi, pilih I have read and understand the End User Agreement atau kotak centang pilihan. Klik I Accept .

  • Ketik username login pilihan Anda untuk digunakan mengatur email-email anda. (bukan alamat email)

  • Ketik password login enam atau lebih karakter. Klik Next.

  • Simpan nama pengguna Anda dan password di tempat yang aman.

  • 2. Menambahkan Email Account di Blackberry :


    • Login ke account anda dengan username yang telah didaftarkan.

    • Klik Add my existing email address dan klik Next untuk mengetik informasi alamat email.

    • Masukan alamat email lengkap yang akan digunakan contoh email@namadomainanda.com beserta password email anda.


    Pada tahap ini, email anda sudah siap digunakan di Handset Blackberry, untuk melihat hasilnya kirim email ke email yang anda tambahkan tadi.
    Saran biarkan paling tidak 15 menit sebelum mencoba menerima email.
  • Comments

    for optimizing blackberry just pres alt then pressing LGLG. you will erase event log.
    nomazter said…
    tutor yang muanteb..terima kasih buanyak...*_*
    edwonk said…
    napa udah di bikin email setting tp msih blum ada activation nya,.,., npa .,.,.
    Dhini Pithaloka said…
    Dear Helper,

    Currently I couldn't use my yahoo mail via my BB. I really wanted to know whether my yahoo mail has been blocked by BB Administrator?

    Actually it happened when I was setting my email office account. I did press the wrong key so it makes me forget my password.

    Your help in this matter will be highly appreciated. Thanks.

    Cheers,
    Dhini
    VITA said…
    Waktu saya ke email setting ko katanya perangkat anda mengalami masalah saat menghubungkan ke server?tolong yah..jawabannya kirim ke email saya..trims..
    niki said…
    kok di menu setting gw gak ada email setting
    esau said…
    Waktu saya ke email setting ko katanya perangkat anda mengalami masalah saat menghubungkan ke server?tolong yah..jawabannya kirim ke email saya..trims..
    Praba said…
    Kalo setting ulang email di OS 6 gimana ya?
    Sebelumnya saya pernah aktifkan email di blackberry saya,
    sebulan dengan lancar. Kemudian bulan berikutnya saya lupa isi pulsa, akibatnya paket unlimited tidak sukses diperpanjang. Lalu saya kembali isi pulsa & aktifkan email lagi tapi tidak bisa..
    Pertama saya masuk menu set up, pilih menu pertama Internet Mail Account, kemudian muncul screen putih dengan tulisan "checking for update" dan ada anjuran untuk download set up email versi baru. Percobaan kedua saya masuk kembali ke menu yang sama, dengan respon yang sama tulisan "checking for update" lama sekali. Merasa bosan saya reject saja.
    Lalu saya coba menu yang dibawahnya "Enterprise Account".. muncul screen putih dengan tulisan "contacting server...", lalu muncul ket "the blackberry enterprise has not responded to your activation request bla bla bla..."
    Saya sangat berterimakasih apabila ada yang berkenan menjelaskan cara aktivasi email di handset Blackberry saya dengan OS 6
    tanto s b said…
    email sudah tersetting, tetapi masih tidak bisa mengirim atau menerima email dengan massage status service blocked.............kenapa dan harus gimana ? thanks
    Anton Surianto said…
    Ketika ke email setting, kemudian ditanya username & password. Problemnya saya lupa password-nya, gimana ya? Apakah bisa bikin new username & password?
    Please advice-nya dan kirim ke email saya ya...thanks...
    update printer said…
    Makasih infonya, saya dan coba dan berhasil
    widi said…
    ketika gw set up email yahoo gw di BB gw, selalu invalid yahoo ID or password, kenapa ya, padahal gw yakin sdh benar semua ID dan passwordnya
    liza said…
    Waktu saya ke email setting ko katanya perangkat anda mengalami masalah saat menghubungkan ke server?tolong yah..jawabannya kirim ke email saya
    Ito said…
    Masalah saya sama .... Sebelumnya saya pernah aktifkan email di blackberry saya, sebulan dengan lancar. Kemudian bulan berikutnya saya lupa isi pulsa, akibatnya paket unlimited tidak sukses diperpanjang. Lalu saya kembali isi pulsa & aktifkan email lagi tapi tidak bisa..
    Pertama saya masuk menu set up, pilih menu pertama Internet Mail Account, kemudian muncul screen putih dengan tulisan “checking for update” dan ada anjuran untuk download set up
    email versi baru. Percobaan kedua saya masuk kembali ke menu yang sama, dengan respon yang sama tulisan “checking for update” lama sekali. Merasa bosan saya reject saja.

    Mohon bisa dikirim via email saya.

    Mohon bantuan caranya... terimakasih
    nufus said…
    mohon bantuannya, saya menggunakan blackberry onyx dan sdh pernah setting email, hanya saja skr email tidak dapat di gunakan dengan keterangan: your device is not registered. please registered uour device and try again. dan di berikan petunjuk :
    1. click option, or click settings>options
    2. click advanced options> host routing table.
    3. display the menu and click register now.

    permaslahannya adalah saya tidak menemukan petunjuk di atas, saya sudah mencari di setting dan ikuti petunjuknya, tp tetap tidak ketemu.
    Jaket Motor said…
    trims seangat membantu gan
    nia said…
    aq lupa user accountnya gmn ya?help me...
    ugie said…
    akun email blackberry
    saya hilang,dan saya tidak bisa aktifkan kembali.tolong solusinya.......saya sudah coba enkripsi tapi selalu gagal.tolong kirim solusi ke email saya
    ugie said…
    sepertinya masalah saya sama dengan masalh om anton dan om praba.tolong sangat bantuannya,email di bb saya sangat penting sekali untuk kepentingan kerja saya.TERIMAKASIH
    himura said…
    Pertama saya masuk menu set up, pilih menu pertama Internet Mail Account, kemudian muncul screen putih dengan tulisan “checking for update” dan ada anjuran untuk download set up email versi baru. Percobaan kedua saya masuk kembali ke menu yang sama, dengan respon yang sama tulisan “checking for update” lama sekali. Merasa bosan saya reject saja.
    Lalu saya coba menu yang dibawahnya “Enterprise Account”.. muncul screen putih dengan tulisan “contacting server…”, lalu muncul ket “the blackberry enterprise has not responded to your activation request bla bla bla…”
    Saya sangat berterimakasih apabila ada yang berkenan menjelaskan cara aktivasi email di handset Blackberry saya dengan OS 6
    firda cute said…
    saya dah coba setting email dari hosting saya ke BB ko gagal trs ya? klo pake yahoo ato gmail bisa...
    Vivi Agusnita said…
    Hello, saya coba setting email on bb saya, sesuai petunjuk di atas, tapi tetep saja saya blom bisa menerima email melalui bb saya, tapi kalo melalui laptop, bisa dia masuk..mohon bantuan nya ya..
    trims~vivi
    Yohanes SC said…
    bagaimana cara nya set up email dari www.mail.com di BlackBerry, sampai sekarang yang belum bisa hanya di www.mail.com saja sedangkan yang lain nya sudah bisa ?
    hariman said…
    klw utk aktivasi e mail yahoo & gmail dah bisa,, cuman utk aktifasi e mail kantor blm bisa. punya saya os 6,,
    mohon bantuannya ya gan
    hismuhidayat said…
    bagaimana cara membuat applikasi bb
    frandy said…
    kok ga ada masalah koneksi pada saat aktivasi enterprice .. slalu gagal itu knapa yah?
    syafri said…
    kenapa setting akun email @ymail.com tidak bisa di bb ku, padahal udah full service. apa karena app version 7.1.0.861 (2364)
    fahmi said…
    saya ada memiliki beberapa account email, yg lain bisa di setuo di bb, hanya ada satu yg tidak bisa, kenapa ya? ini alasannya ; "Alamat email atau kata sandi tidak sah. verifikasi alamat email dan kata sandi anda. jika kesalahan ini terus terjadi, hubungi yahoo.com"
    Padahal kalau diakses melalui laptop bisa.
    ilham maulana said…
    Sya sudah meliliki acooun cuma server adres yg saya gk Ngerty
    Meli said…
    Waktu saya ke email setting ko katanya perangkat anda mengalami masalah saat menghubungkan ke server?tolong yah..jawabannya kirim ke email saya
    Meli said…
    Dear,
    Kenapa saat mau aktifasi email di BB saya nga bisa ya?

    Sebelumnya saya memiliki account BBM yang sy pindahkan ke android, dan saat ini BB sy nga bisa menggunakan fasilitas BBM, knp ya? bisakah saya buka account BBM baru pada BB sy?
    dan aktifkan email gimana caranya? karena ada muncul kata Your Device had a problem connection to the server

    terima kasih sebelumnya
    DS Dewi said…
    mau tanya, gimana cara download ulang email setup di blackberry 3G 9300 ya? Cz email setup nya hilang. Gak tau alasannya. Mohon bantuannya. Terima kasih.
    khairul azmi said…
    saya ada memiliki beberapa account email, yg lain bisa di setuo di bb, hanya ada satu yg tidak bisa, kenapa ya? ini alasannya ; “Alamat email atau kata sandi tidak sah. verifikasi alamat email dan kata sandi anda. jika kesalahan ini terus terjadi, hubungi yahoo.com”
    Padahal kalau diakses melalui laptop bisa.
    joko said…
    pas sya seting mail set up sllu dtya user name &pasword saya lupa dan gimana caranya mksh
    Erress said…
    Dulu saya bisa setting akun gmail di hp blackberry bold saya tapi sekarang tidak bisa karena ditolak oleh gmail. Saya sudah mencoba berulang kali tapi tidak bisa, dan aplikasi gmail.com untuk blackberry tidak ada. Apakah ada solusi? terima kasih atas infonya...

    Popular posts from this blog

    Error The following signatures couldn't be verified because the public key is not available: NO_PUBKEY 93D6889F9F0E78D5

    cara mengembalikan account facebook yang dibajak/dihack

    Membangun Jaringan VLAN sederhana di Mikrotik dengan menggunakan wifi internal mikrotik dan tanpa menggunakan switch mikrotik.