Informasi Pelanggan tahun 2013

Untuk kenyamanan pelanggan plasahosting, ditahun 2013 ini kami melakukan beberapa perubahan dan penambahan fasilitas layanan pelanggan sbb:

CLOUD LINUX

Untuk kenyamanan websites pelanggan, semua OS server kami ganti dengan Cloud Linux.
Penggantian dengan tujuan kesetabilan Server, dapat mengurangi downtime yang disebabkan salah satu websites yang menggunakan resource server tinggi.
Server akan mengisolasi sementara websites yang menggunakan resource server tinggi sehingga websites pelanggan lain tidak terpengaruh dan tetap bisa diakses secara normal.
websites yang mengganggu akan terisolasi otomatis dengan penurunan kecepatan websites sampai penggunaan resource server kembali normal oleh websites bersangkutan.

FREE DNS

Khusus untuk pelanggan yang hanya membeli domain saja, Kami melakukan penambahan fasilitas baru di Free DNS seperti penambahan DNS ke blogspot, weebly, tumblr, posterous, mywapblog, ip tertentu, fasilitas penambahan subdomain baru dan penambahan kode verifikasi webmaster tool google agar dapat lebih mudah konfigurasinya.

Pelanggan tidak perlu memikirkan konfigurasi DNS yang digunakan, cukup dengan memilih dan mengaktipkannya.

AUTORENEW DOMAIN DAN HOSTING.

Pelanggan yang sering lupa perpanjang, dapat mengaktipkan fasilitas ini di domain manager dan hosting manager, dengan syarat 7 hari sebelum expired sudah ada dana yang cukup untuk perpanjangan.

 

PHP 5.3.x
Versi PHP akan kami perbaharui untuk seluruh server menjadi PHP 5.3.x disebabkan versi PHP 5.2.x sudah tidak didukung pihak pengembang, sampai saat ini tidak pernah ada update dari versi terakhir PHP 5.2.17

Untuk websites anda yang tidak compatible dengan versi PHP 5.3.x agar mengganti kode program sesuai dengan versi ini (sangat disarankan)
Tampilan Error paling banyak terdapat pesan Timezone dan ereg yang perlu disesuaikan.

Joomla versi 1.0 akan banyak terdapat pesan error, agar melakukan upgrade ke minimal versi joomla 1.5.
Oscommerce dan zencart akan terdapat pesan error timezone

Pelanggan yang menginginkan tetap menggunakan PHP 5.2, harap menghubungi bagian support untuk melakukan perubahan ke versi PHP 5.2

Safe Mode ON
Safe mode PHP secara default dalam keaadaan ON.
Beberapa Websites menginginkan safe mode dalam kondisi off. Permintaan ke posisi off akan kami buka untuk beberapa websites yang memang sangat memerlukannya.

CURL tidak diaktipkan.
Dari pengalaman kami, CURL dapat dimanfaatkan cracker/hacker untuk melakukan upload file berbahaya, CURL kami tutup untuk tujuan keamanan websites pelanggan.
Pelanggan yang memerlukan fasilitas ini dapat meminta ke bagian support untuk dibuka dengan resiko keamanan websitesnya dapat disusupi.

 

Harga Domain GTLD
Mengikuti perkembangan nilai tukar dollar yang terus membumbung, dengan sangat terpaksa kami menaikan domain com/net/org mulai 1 Pebruari 2013 untuk pendaftaran baru, perpanjangan dan transfer sebesar Rp. 95.000/tahun

Beberapa
informasi yang sangat perlu diperhatikan pelanggan:

INFORMASI DOMAIN
Nama Domain wajib menggunakan informasi yang benar sesuai aturan ICANN. Penggunaan informasi palsu dapat menyebabkan domain disuspend dari pihak ICANN. Beberapa domain telah disuspend karena penggunaan informasi palsu oleh pihak ICANN. Ini diluar kemampuan kami untuk membuka suspend tersebut.

Segera lakukan penggantian informasi domain dari menu Domain Manager.

BACKUP! BACKUP! BACKUP!
Kami sangat menyarankan selalu melakukan backup secara rutin setiap selesai melakukan updates websites.
Backup dapat dilakukan dari cpanel melalui menu Full Backup dan disimpan di komputer anda.
Bila terjadi masalah dengan websites anda, dapat dilakukan restore data dari backup yang pernah anda lakukan.

Server melakukan backup harian untuk kepentingan restore data bila terjadi masalah seperti kerusakan hardware/software/ bencana yang tidak bisa diramalkan.

 

UPDATE WEBSITES.
Banyaknya websites dengan CMS terkenal seperti Joomla,Wordpess, Drupal, dll yang disusupi pihak lain dengan melakukan penggantian tampilan/deface atau hal lainnya.
Kami sangat menyarankan selalu updates Versi CMS anda ke versi baru, updates Plugins,component, modules.
Lakukan updates themes/templates ke versi baru, banyak themes yang memiliki celah keamanan.
Penyerang memanfaatkan celah keamanan dari masing masing CMS.

Melihat pengalaman pengelola websites/Webmaster, kebanyakan websites yang selesai diinstall, ditinggal begitu saja tanpa pernah melakukan updates CMS. Kejadian seperti ini yang sering menjadi target deface/hacking websites.

Server dilengkapi Websites firewall yang selalu diupdates otomatis setiap ada versi terbaru, namun Websites Firewall tidak sepenuhnya menutup celah keamanan yang ditemukan dimasing masing CMS. Hacker/cracker selalu menemukan celah baru yang tidak pernah dipublikasikan.

Untuk keamanan websites anda, selalu lakukan updates CMS.
Bila melakukan installasi dari fantastico, lakukan updates dari fantastico, bila installasi manual, lakukan updates secara manual dari admin atau upload versi baru.

AUTHENTICATION CAPTCHA/Gambar
Websites dengan contact form/register pendaftaran tanpa menggunakan authentic captcha menjadi target serangan spam.
Harap ditambahkan authentic captcha bila contact form anda masih polos.

PASSWORD CPANEL
Selalu lakukan penggantian password cpanel sesering mungkin, untuk menghindari pencurian password yang banyak disebabkan virus dikomputer, juga bisa didapatkan dari celah keamanan server.
Gunakan password yang susah dengan kombinasi Huruf besar, huruf kecil, angka dan karakter khusus. contoh password yang baik: A*wor#%37gE@3

Jangan lupa updates versi antivirus anda dengan versi terbaru. disarankan menggunakan kaspersky antivirus.

Demikian pemberitahuan dari kami, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

 

Comments

Popular posts from this blog

Error The following signatures couldn't be verified because the public key is not available: NO_PUBKEY 93D6889F9F0E78D5

cara mengembalikan account facebook yang dibajak/dihack

Membangun Jaringan VLAN sederhana di Mikrotik dengan menggunakan wifi internal mikrotik dan tanpa menggunakan switch mikrotik.